Sudah sejak tahun 2011 lalu, Ducati Factory Racing tidak lagi menggunakan Xerox sebagai sponsor utama team dari kota Bolongna tersebut. Ducati kini menggunakan Althea sebagai sponsor utama sekaligus peralihan penggunaan mesin pabrikan.
Carlos Checa ditunjuk sebagai pembalap tunggalnya, sementara sisanya menggunakan mesin pabrikan keluaran tahun lalu. Seperti halnya Maxime Berger, pembalap asal Perancis ini mengaku tidak pernah menyangka bahwa Xerox sudah tak menghiasi chassis di tubuh Ducati.
Perlahan semua mulai melupakan kejayaan masa lalu Ducati Xerox Team, Ducati L&M dan Ducati Infostrada. Teringat di bayangan kita, Carl Fogarty' juara dunia 4 kali World Superbike tahun 1993, 1994, 1998 dan 1999 & Troy Bayliss' juara dunia 3 kali World Superbike 2001, 2006 dan 2008.
Mereka berdua berjasa mengibarkan bendera Ducati di setiap sirkuit yang mereka taklukan, sepeninggal Noriyuki Haga dan Lorenzo Lanzi kini tiada lagi petarung mental juara yang mampu melampaui Fogarty dan Bayliss. Kemungkinan di tahun 2014 ini bisa saja menjadi musim terburuk Ducati Factory Racing' karena kini mereka hanya mengandalkan David Giugliano saja sebagai jagoan di World Superbike musim ini.
Mampukah si bocah Italia ini melanjutkan harapan Ducati Factory Racing ?
Kita tunggu saja aksinya !!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar